Selasa, 20 Desember 2011

LKMM PRA TD IV FTIf, Membangun Jiwa PATRIOT Part 1


                Pagi itu Sabtu 26 November 2011, mahasiswa baru Sistem Informasi 2011, sudah berkumpul di Kampus Sistem Informasi ITS bersama dengan mahasiswa baru Teknik Informatika siap mengikuti LKMM Pra TD IV FTIf dengan tema “Prestatif, Aktif, Tanggap, Kristis, Visioner, dan Tanggung Jawab. Dengan menggunakan atasan putih, bawahan gelap, lengkap dengan sabuk, dasi, sepatu fantofel dan tak lupa jas almamater kami siap mengikuti serangkaian acara LKMM Pra TD IV FTIf yang menurut jadwal diadakan selama dua hari itu.
          
 Kami dibariskan di Plasa Garden untuk mengikuti pembukaan. Acara pagi kitu dibuka oleh sambutan-sambutan dari panitia, ketua BEM FTIf, dan juga dosen pembina. Setelah pembukaan, kami dipisah sesuai dengan kelompok-kelompok  kecil yang sudah ditetapkan, perkenalan, dan kami diminta untuk melepaskan jas almamater serta meletakkan barang bawaan kami. Seharusnya ada beberapa kelompok yang bertempat di kampus TC namun entah kenapa hari itu acara berlangsung di kampus SI. Lalu, Kami digiring menuju lapangan parkir dan siap untuk mengikuti acara pertama dihari itu.

Di sana, kami melakukan permainan-permainan out bond. Ada permainan kereta api, memasukkan paku kedalam botol, bersinggah di koran, dan permainan lain. Pemainan-permainan ini sedikit dimodifikasi sehingga dalam pelaksanannya, butuh kerja sama tim yang ekstra agar tidak kalah dan menerima hukuman. Permainannya asyik sekali, meskipun kita bermain dibawah terik matahari, kami mengikutinya dengan cukup semangat. Selain itu kami juga mendapat kenala-kenalan baru dari mahasiswa baru TC. Kami juga membuat jargon-jargon masing kelas dan meneriakkannya di saat-saat tertentu. Di tengah-tengah permainan ada perwakilan dari masing kelas yang dipanggil suatu keperluan. Dan beberapa saat kemudian mereka kembali dengan membawa sebuah kabar.

Kami diminta untuk mencari sesuatu menurut petunjuk yang diterima masing-masing perwakilan. Pertama kita menyelesaikan perkelas, lalu berlanjut menyelesaikannya dalam kelompok yang lebih besar, FTIf. Ternyata kami diminta mencari potongan-potongan yang jika disatukan akan menjadi sesuatu. Kami bersama-sama mencari di semua tempat yang kemungkinan sesuai dengan petunjuk yang diberikan. Kami menemukannya satu-persatu dan akhirnya lengkaplah sudah yang kami cari. Perasaan lega dan senang bercampur jadi satu.

Setelah beristirahat sebentar, kami berkumpul di Plasa SI. Di sini, panitia memberi sambutan dan apresiasi dengan kegiatan hari ini. Panitia sangat senang melihat kita mengikuti acara ini dengan semangat dan senang hati meskipun dengan suasana yang panas. Panitia juga mengumumkan bahwa kegiatan berikutnya diadakan dua minggu lagi, dan hari ini sengaja digelar untuk mempertemukan, memperkenalkan, dan mengakrabkan peserta LMM Pra TD IV FTIf yang terdiri dari Maba SI dan TC itu sebelum nantinya akan bersama-sama menerima materi. Kami juga diberi beberapa tugas, membuat lambang FTIf sesuai dengan kriteria yang diminta, membuat jargon dan yel-yel kelas, serta membuat yel-yel FTIf. LKMM Pra TD IV hari pertama berakhir.

               

2 komentar: