Jumat, 23 Desember 2011

Dream High, Disaat Para Remaja Berjuang Meraih Mimpi




Judul                 : Dream High
Genre                : Roman, musik
Episode             : 16 episode
Tayang              : di KBS sejak 3 Junuari 2010-28 Februari 2011
Produser            : Bae Yong Jun, Park Jin Young
Sutradara           : Lee Eung Bok
Pemain Utama  :
·                                                              Suzy Miss A sebagai Go Hye Mi
·                                                              Kim Soo Hyun sebagai Son Sam Dong
·                                                              Ok Taecyon 2PM sebagai Hyun Shi Hyuk atau biasa disebut Jin Gook
·                                                              Ham Eun Jung T-Ara sebagai Yoon Baek Hee
·                                                              Wooyoung 2PM sebagai Jason
·                                                              IU sebagai Kim Pil Sook


Semua berawal dari Go Hye Mi tiba hidup melarat akibat ayahnya yang bangkrut dan kabur dengan meninggalkan banyak hutang. Si penagih hutang terus memburu Hye Mi untuk melakukan apa saja yang impas dengan hutang ayah Hye Mi. Dan satu-satunya cara agar paling tidak Hye Mi bisa bebas dari kejaran penagih utang adalah dengan melanjutkan ke Kirin High School, yaitu sekolah pencetak superstar-superstar. Namun Hye Mi ogah sekolah disitu. Dengan segala pertimbangan dan keterpaksaan, Hye Mi akhirnya mau diaudisi untuk masuk ke sekolah itu bersama sahabatnya, Baek Hee. Karena kesombongan dan berkhianatnya Hye Mi dengan Baek Hee, akhirnya yang diterima oleh Kepala Sekolah Kirin High School hanyalah Baek Hee. Hal ini membuat Baek Hee merasa dikhianati yang akhirnya hubungan mereka menjadi hubungan permusuhan.


Hye Mi akhirnya bisa masuk ke Kirin High School sebagai murid yang masuk tanpa audisi bersama Jin Gook dan Sam Dong. Sayangnya, sama kepala sekolah pengganti mereka dipindah ke kelas buangan. Tidak bisa ikut latihan maupun momen-momen sekolah seperti murid lain. Hal ini dikarenakan mereka masuk tanpa audisi. Kepala sekolah pengganti tidak suka ini, dan akhirnya mememindahkan mereka. Kelas buangan ini mendapat warga baru juga, Pil Sook seorang perempuan gendut yang mempunyai suara emas dan sangat menyukai Jason.

Perjuangan mereka untuk sukses dan debut begitu panjang dan keras. Banyak konflik dan cobaan-cobaany yang terjadi mulai dari Jin Gook yang debut duluan dan menghianati temannya, persaingan antara Hye Mi dan Baek Hee, cinta segitiga antara Hyemi, Sam Dong dan  Jin Gook, Sam Dong yang tiba-tiba pendengarannya bermasalah, perjuangan-perjuangan mereka yang mengalami badai begitu berat dan masih banyak lagi. Mereka melalui semua halangan dan tantangan itu dengan sabar dan pantang menyerah. Hingga akhirnya mereka berenam sukses dan debut bersama dengan nama Dream High dengan Judul lagu yang sama, Dream High.




Drama Korea ini adalah salah satu drama yang saya suka dan fenomenal di negara asalnya. Selain karena dibintangi dengan aktor dan penyanyi ternama, drama ini termasuk jajaran drama terlaris juga karena ceritanya yang bagus, yaitu tentang perjuangan untuk meraih mimpi. Meskipun dimbubui dengan adegan romantis, pesan yang ditinggalkan pun tak sampai tenggelam. Drama ini mengajarkan kita untuk tidak takut dalam bermimpi, buatlah mimpi setinggi mungkin, pantang menyerah, jangan putus asa, yakin pada kemampuan diri sendiri, selalu berjuang menjadi yang terbaik dalam setiap kesempatan yang ada, dimana ada kemauan pasti ada jalan, dan juga pesan persahabatan.


Selain berkisahkan tentang sebuah perjuangan, juga terdapat cerita cinta disini seperti hubungan antara Pil Sook dan Jason, cinta segiempat antara Hye Mi, Samdong, Jin Gook, dan Baek Hee, adegan romantis antara Hyemi dengan Jingook dan hubungan percintaan cinta antar pemain lain. Namun menurut saya, sisi romantis tidak terlalu ditonjolkan disini. Yang lebih ditonjolkan disini adalah persahabatan dan perjuangan, jadi cocok untuk dikonsumsi remaja hingga dewasa.



Jika tadi sudah membahas ceritanya, Original Soundtracknya juga tak kalah bagus, ini dia tracklistnya :
1.       Dream High by Suzy, Taecyeon, Soo Hyun, IU, Wooyoung, Eun Jung
2.       Someday by IU
3.       My Valentine by Taecyeon feat Nichkhun
4.       If by Park Jinyoung
5.       Maybe by Sunye Wonder Girls
6.       Can’t I love You by Chang Min 2AM dan Jin Woon 2AM
7.       Don’t Go by Junsu 2PM feat lim Jeong Hee
8.       The Part Of This Dream by San E feat Sohyang
9.       Dreaming by Soo Hyun
10.   Winter Child by Suzy
11.   If isntrumental
12.   Maybe instrumental.
Hampir semua soundtrack diisi oleh artis dari lembaga entertaiment JYPE. Lagu-lagunya juga enak untuk didengarkan. Jadi selain dramanya, soundtracknya juga tidak kalah bagus. Jika ada waktu luang, bolehlah untuk coba menonton drama ini. Anda juga akan terhibur dengan adegan-adegan lucu di beberapa episodenya. Selamat mencoba :)





Credit : Majalah My Idol Spesial Dream High
Picture : in google.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar