Jumat, 11 Mei 2012

[My Life Diary] Kpopers Not Backpackers! (Day One)

Hallo semua... Annyeonghaseo~ Long time no see you all. Kekekeke... Sudah lama nih aku ga nge-post di blog ini karena sibuk mengisi blogku untuk tugas kuliah. Sebelumnya, selamat tahun baru ^^ *mian telat* dan di tahun 2012 ini postingan di blogku akan hadir dalam bahasa Indonesia juga ^^ (Alesan. Bilang aja males mikir. Hahahaha). Kali aku mau cerita tentang pengalamanku, dan dua orang temanku Devita dan Sovi saat kami berlibur ke Bandung. Sebenernya ini bukan pure liburan. Tujuan utama kami adalah untuk nonton Super Show 3 3D yang ditayangkan di Blitz Megaplex Paris Van Java Bandung. Mumpung tiketnya murah, Rp75.000 rupiah, jadi kami ambil dua kali nonton. Cukup panjang perjuangan kami untuk akhirnya bisa ke Bandung. Mulai dari galau tiket, galau penginapan, Tia tiba-tiba ga bisa ikut, Sovi tiba-tiba mau menyerah, galau tdmpat yang mau dikunjungi, galau driver dan mobil yang akan mengantar kita selama disana, serta galau biaya. Namun pada akhirnya satu persatu masalah dapat dilalui dan diselesaikan dengan baik. Woohooo~ So, bagaimana perjalanan dan pengalaman kita di Bandung? Cus~ mari diliat :3

Kami berangkat dari Stasiun Gubeng Surabaya sekitar pukul 18.15. Karena jumlah kita ganjil, jadi terpaksa ada yang duduk dengan orang lain, dan akulah orangnya. Aku duduk dengan seorang om-om. Mungkin karena gak kebiasa, jadi rasanya kurang nyaman aja. Tapi untungnya tu om-om baik. Hahahahah~ Di dalam kereta, seperti biasa kami meracau. Bercerita tentang macam-macam. Tak lupa kami juga makan bekal yang kami bawa dari rumah. Lucunya, disaat aku dan sovi makan roti untuk menghindari ribet, Devita malah bawa nasi bungkus. Hahahaha ribet dah jadinya. Selesai makan, ngantukpun datang. Perlahan kami mulai tidur setelah sebelumnya membaca komik maupun novel yang kami bawa. Sambil galau-galau gitu kami mulai tidur dan tidak sabar menanti hari esok.

Janjang!! Tibalah subuh. Kami semua terbangun. Begitu juga orang-orang lain. Disaat staff kereta mulai menawari makanan dan minuman untuk sarapan, kami yang kelaparan ini memutuskan untuk menyantap donat yang dibawa Devita. Cukup susah untuk makan donat ini karena coklatnya melimpah. Tapi kahirnya habis juga dan kami kenyang kekekeke. Ada kejadian cukup langka disini. Kami menemukan seorang Fanboy! Mengapa kami bisa tau? Karena saat di kereta, ia sedang menonton salah satu reality show milik Super Junior, EHB. Aku gak habis pikir. Aku nonton EHB d rumah aja ngakak sendiri, ini orang kok bisa-bisanya santai banget nontonnya -___-“. Dari situ muncullah pikiran aneh dikepala kita. Jangan-jangan ini cowok yang ternyata bule meskipun wajah Indonesia, sengaja ke Bandung buat nonton SS3 3D? Hahahaha LOL!

Setelah menunggu beberapa saat, tibalah kami di stasiun Bandung. Di sana kami sudah ditunggu seorang driver dan mobilnya yang sudah disiapkan oleh tanteku yang bertempat tinggal di Bandung (alhamdulillah yah ga perlu bayar rent car :p). Kami langsung dibawa menuju Mess yang berada di Jalan RE Martadinata (alhamdulillah lagi ini mess kita ga bayar ^^). Tempatnya cukup bagus, luas, dan nyaman. Kami langsung mandi dan berganti pakaian. Setelah itu kami sarapan di sebuah warung bubur ayam dan menuju Trans Studio.

Setibanya di Trans Studio, kami melihat orang-orang sudah banyak mengantri masuk meskipun pintu masuk belum dibuka. Ada yang berfoto-foto ria, ngobrol, keliling, dan melihat pemandangan. Beberapa saat kemudian, entah kenapa rombongan staff dari Trans Studio datang dan menyambut kami dengan macam-macam tarian. Karena tidak terlalu tertarik dan mumpung orang-orang pada fokus melihat tarian-tarian itu, langsunglah kami berfoto-foto ria di depan pintu masuk Trans Studio (peduli amat sama penyambutan itu *slap*). Kamipun akhirnya masuk ke Trans Studio. Melihat orang-orang foto, kami juga ikutan foto-foto dengan background normal tentunya. Disini ada berbagai macam wahana beserta fasilitasnya. Ada Lost City, Dragon Rider, Dunia Lain, Negeri Raksasa, Jack and The Bean, Prirates Ship, Jelajah, Trans Car, Yamaha Race Coaster, Giant Swing, Vertigo, Giant Swing, Si Bolang, 4D Marvel, Tempat bermain anak-anak, berbagai macam pertunjukkan dan masih banyak lagi. Kami langsung mencoba berbagai macam wahana yang ada disana, yang tidak ekstrim-ekstrim pastinya. Hahahaha... Maklumlah kami kan penakut. Kami mencoba wahana Dragon Rider (Lumayan mas penjaganya cakep :p favorit Devita), Pirates Ship, Si Bolang, Rumah Sains, 4D Marvel (keren banget! Apalagi mas-mas penjaganya. Favoritku :3), juga menikmati pertunjukkan musikal Si Bolang (yang jadi Bolang imut banget. Favorit Sovi :p) dan Putera Mahkota. Sungguh menakjubkan kedua pertunjukkan ini. Mereka benar-benar profesional dan totalitas. Tak lupa kami juga berfoto dengan beberapa staff yang sedang ber-costplay macam-macam karakter seperti putri dan putra duyung, bajak laut, putri dan pengawalnya, michael Jackson, Marilyn Monroe, Elvis Presley, Charlie Chaplin, dan masih banyak lagi. Setelah keliling Trans Studio sampai tepar, lapar dan haus, kami memutuskan untuk keluar, menjemput ibu dan kakaknya Devita, dan cabut ke Ciwalk.

Di Ciwalk, kami mengambil tiket SS3 3D, yang mana salah satu admin dari tempat kita beli sudah berjaga-jaga disana. Selepas itu kita shalat dan menyantap hokben yang kita beli untuk makan siang yang uda kelewat telat ini. Kami melanjutkan jalan-jalan kami, muter-muter Ciwalk sekalian cari apapun tentang jerapah buat Devita. Tapi setdlah kita puter-puter, tetep aja gak nemu. Setelah shalat magrib, kami memutuskan untuk pulang. Ada kejadian yang cukup menghebohkan jagat raya! Kakinya Devita kram sehingga membuatnya kram ga karuan. Beruntung, ibunya membawa obat gosok. Langsunglah beliau memijat kaki Devita secara perlahan. Kakinya berangsur membaik. Kami pulang meninggalkan Ciwalk, menuju hotel tempat ibu dan kakaknya Devita bermalam, lalu ke Mess kita. Sesampainya disana kami langsung TEPAR!! Disaat aku dan Devita gak kuat mandi dan ganti baju, Sovi masih kuat untuk mandi dan ganti baju. Luar biasa! Kami lalui malam itu dengan meracau ria dan perlahan kamipun tertidur menunggu pagi. Awal perjalanan yang indah, dan kami tidak sabar menati hari esok. Berkeliling Bandung dan berkumpul dengan ELF lain untuk menonton SS3 3D. Pasti menyenangkan ^^ Ikuti terus perjalanan kami :D.

Nb: maaf belum ada foto-fotonya >_<