Senin, 09 Juli 2012

[My Life Diary] Selorejo, Daebak!!

Annyeonghaseo chingudeul~  long time no see you all. Kekekeke. Setelah sekian lama penantian, akhirnya bisa ngepost sesuatu juga disini. Hehehe maklum lagi liburan punya target ngeblog tapi ga jalan-jalan karna males dan mood lg ga bagus. Akhirnya baru sempet sekarang. Hahaha~ Kesibukan? Cuma KPOPan, nonton dorama, sama Nge-FF *parah* pengen jalan-jalan ga ada yang nemenin. Yaudah deh akhirnya ngeblog. Hahahaha. Kali ini aku mau ngajak kalian jalan-jalan bukan untuk ngicip resto Korea lagi, tapi ke salah satu tempat yang ga jauh dari Surabaya yaitu Selorejo.

Selorejo adalah adalah sebuah tempat wisata yang berada di desa Selorejo kecamatan Ngantang Kabupaten Malang Jawa Timur. Disini terdapat sebuah waduk dan sebuah bendungan. Selain itu masih banyak fasilitas yang dihadirkan disini dan nanti akan dibahas selanjutnya. Well, dimulai dari perjalanan menuju Selorejo. Medan yang dilalui cukup mengerikan juga karena jalannya berliku-liku semua, belum lagi lewat jalan-jalan yang sepertinya rawan longsor. Tapi semua ketakutan itu bisa dihapus oleh pemandangan yang disajikan alam sepanjang perjalanan. Baguuuusss banget! Susah deskripsiinnya kalo ga liat sendiri. Hahaha. Asli bagus! Perjalanan memakan waktu sekitar 1-1,5 jam dari Batu, akhirnya sampai juga di taman wisata Selorejo.

Di sini udaranya sejuuuukkkk banget~ anginnya sepoi-sepoi. Tentram, damai, sejahtera(?) deh pokoknya. Karena saat sampai di sana hari sudah siang, perut keroncongan dan dapet kabar dari orang-orang kalo di Selorejo ini khas dengan ikan Wadernya, cus lah kita langsung menuju warung-warung yang ada. Ada sebuah pemandangan yang bikin saya bengong dan pasang wajah D.O (O_O) yaitu lauk-pauk disini mulai dari beberapa jenis ikan dari ukuran kecil sampe besar, udang dan lain-lain semua dipajang di atas sebuah piring besar, disusun menggunung dan di pajang di depan stan-stan warung. Sedangkan tempat duduk untuk makan, bisa dipilih. Di atas untuk yang duduk biasa, atau di bawah untuk yang lesehan.


Kalo di tempat seperti ini sih paling enak ya duduk lesehan. Langsunglah saya yang dateng bersama nenek, appa, eomma dan nae dongsaeng, menuju bawah untuk menepati spot lesehan. Untuk harga makanan yang dihadirkan di sini ada bermacam-macam tergantung warungnya karena warungnya ga cuma satu. Ada beberapa warung yang bisa dipilih. Jangan sampai galau yak. Hahahaha. Kebetulan warung yang saya datangi waktu itu menyediakan menu paket, jadi kami memilih menu paket itu yang isinya ada sewakul nasi, ikan mujair goreng, seporsi ikan bakar, seporsi ikan wader, seporsi udang, sambal, dan lalapan. Ga sampe 100ribu kok. Dilengkapi dengan es teh lengkap sudah. Kalau mau nambah lauk yang lain juga bisa, tapi jangan lupa bayar. Hahahaha. Mau dibungkus juga boleh. Lengkap deh. Rasanya juga enak. Ga rugi deh jauh-jauh melewati medan yang cukup mengerikan kalo makanannya kayak gini. Hahahaha.






Selesai makan, saatnya menikmati keindahan Selorejo. Ternyata disini menyediakan fasilitas perahu untuk mengelilingi waduk. Ada perahu mesin, ada perahu dayung, tinggal dipilih mana yang anda sukai. Untuk tarif saya Cuma tau yang perahu motor yaitu sebesar 25ribu/ perahu motornya dan cukup untuk kurang lebih 5-10 orang. Tarif ini hanya untuk keliling danau, sedangkan untuk rute yang lebih jauh lagi, sepertinya si bapak perahu menerapkan tarif yang lain lagi. Saat itu saya memilih yang rute keliling danau menggunakan perahu motor. Berangkaaat!! Woohooo~ pemandangannya bagus sekaliii.. Angin yang bertiup terasa sejuk, damai dan tentramlah. Ada bukit-bukit (mungkin) dan kita juga bisa melihat bendungannya. Wow! Such a beautiful place! Setelah puas naik perahu dan mengelilingi waduk, kami mengelilingi tempat wisata ini, foto-foto dan tak lupa untuk beli oleh-oleh apalagi kalo bukan ikan wader. Hahaha.. oiya sekedar info, kalo memang mau menginap di kawasan tempat Wisata Selorejo ini bisa kok. Kalau tidak salah liat waktu itu saya melihat plang penginapan. Tapi saya tidak tau secara detail karena saya sendiri tidak menginap disana. Silahkan googling saja untuk info detailnya. Setelah puas menikmati tempat wisata Selorejo ini, kami pulang dan menuju hotel tempat kami menginap di daerah batu. Kalau mau, anda bisa mampir ke tempat wisata lain yang ada seperti Cuban Rondo, Wisata Paralayang, atau sekedar beli susu segar khas Pujon. Selamat mencoba. Semoga informasi ini bermanfaat :D.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar