Selasa, 29 November 2011

"ISE" Acara Keren Punya SI ITS


Pada hari Sabtu 12 November 2011 lalu Sistem Informasi ITS menggelar  sebuah acara besar bernama Information System Expo (ISE) dalam rangka merayakan ulang tahun SI. Acara yang diselenggarakan setahun sekali ini berjalan sangat meriah dan lancar. Terdapat serangkaian acara antara lain ISE lomba band tingkat SMA, Seminar SAP, dan sebagai penutupnya adalah ISE Tonight dengan bintang tamu ten to five. Mau tau bagaimana reportase saya mengenai acra ISE ini? Simak terus perjalanan saya.


Serangkaian acara ISE pertama diawali dengan seminar SAP di pagi hari dengan pembicara Ibu Mahendrawati ER,PH.D dan Ibu Nurul Hasanah Usuwati Dewi. Beliau menyampaikan beberapa informasi dan pengetahuan mengenai ERP dan juga aplikasi SAP beserta penggunaanya. Acara pagi itu cukup meriah dan berguna bagi saya, karena saya mendapat pengetahuan baru tentang ERP dan SAP yang mana akan saya temui nanti saat saya sudah ada di semester lanjut.

Acara seminar Sap berakhir di siang hari. Dilanjutkan dengan istirahat, pengambilan makan siang dan sertifikat. Lalu dilajutkan dengan dengan update status twitter “REKOR MURI : update status twitter sebanyak 1111 akun @ISExpo2011  #ISE  #SistemInformasi –ITS” dalam rangka pemecahan rekor MURI update status twitter  1.111 akun. Setiap peserta atau panitia yang ada dipersilahkan untuk meng-update­ status akun twitternya di sebuah ruangan yang sudah disediakan panitia. Terdapat beberapa laptop untuk meng-update. Selain itu kita juga bisa membeli snack atau marchendise yang ada di stan-stan yang sudah disediakan. 

Acara dimulai kembali sekitar pukul 15.00. Penonton sudah mulai antri untuk masuk ke dalam gedung Robotika ITS. Kami diperbolehkan masuk sekitar pukl 4 sore. Acara ISE Tonight di buka dengan penampilan band-band  SMA dihadapan para juri. Mereka berlomba-lomba, berusaha untuk menampilkan yang terbaik  untuk menjadi pemenang ISE 2011. Kami juga diberi balot untuk memlih band mana yang layak untuk jadi pemenang. Selain penampilan band-band SMA, band dari beberapa angkatan di SI ITS dan juga Band dari 2011 turut tampil disela-sela acara ini. Setelah penampilan dari band-band SMA, sekarang saatnya band-band indie ujuk kebolehan seperti Poliritmik, Ping-Pong Dash, Nonanoskins, dan masih banyak lagi. Penampilan mereka cukup meriah dan memukau para penonton.



Sekitar pukul 21.00 panitia mengumumkan bahwa SI sudah berhasil memecahkan rekor MURI update statutus twitter 1.111 akun. Wah, ini sungguh luar biasa. Seketika itu juga, perwakilan dari MURI memberikan penghargaan kepada Bapak Holil atas tercapainya prestasi ioni. Semua larut dalam kegembiraan . Lalu juga ada pengumuman pemenang lomba band SMA, dan pemenangnya akan tampil sebagai band pembuka dari bintang tamu kita, Ten 2 Five.

Akirhnya sampai di puncak ISE Tonight 2011. Sekitar pukul 23.00 pemenang Band SMA kembali tampil diatas panggung. Sesaat setelah mereka selesai tampil, penonton mulai beranjak dari duduknya dan maju kedepan panggung dan mulai berteriak “Ten 2 Five! Ten 2 Five!”. Tak lama Ten 2 Five pun keluar dan mulai beraksi di atas panggung. Mereka menyanyikan beberapa lagu. Penampilan mereka sungguh teramat luar biasa dan mampu memukau penonton malam itu. Suara dari sang vokalis yang merdu dan juga alunan musik yang menyenangkan hati. Namun sayang, saya tidak menikmati acara itu sampai selesai. Sekitar jam 23.30 saya pulang meninggalkan gedung Robotika karena saya sudah sangat lelah dan ngantuk. Namun tetap, saya sangat senang dan menikmati acara seharian itu. Tahun depan pasti acara ISE akan jauh lebih meriah lagi. Bagi yang penasaran seperti apa? Ayo datang ke ISE berikutnya!






Credit photos: Ochi's, Gita's and  Mas Pipin's Facebook album

2 komentar: