Rabu, 03 September 2014

[My Life Diary] Patbingsu Yehet !!

Annyeong chingudeul!!! Ketemu lagi nih ama gueh. Hahahah. Jangan bosen yaaa, jarang-jarang ini bisa update sebanyak ini wakakakak. Update-an kali ini aku buat berdasarkan pesenan dari SoviHyuk yang pengen tau tentang Caffe Bene. Yep, ini café yang ga sengaja di temu Depowook yang lagi bosen gatau mau kemana di weekend pas waktu KP di Bandung kemarin. Iseng-iseng nyariin café n resto buat tempat nongkrong-nongkrong cantek yang punya spot bagus buat foto2, makanan enak, dan harga masuk akal sebelum akhirnya kita mulai menjalankan ibadah puasa. Setelah muter-muter di dunia maya, ternyata banyak juga café n resto di Bandung ini. Salah satunya Cafe Bene atau di bill nya ditulis Caffe Bene. Café ini merupakan Café yang asalnya dari Korea sana. Salah satu menu utamanya adalah Patbingsu. Nah, dimanakah lokasi Caffe Bene, seperti apa tempatnya, dan gimana sih Patbingsu itu? Yok mari disimak!

Caffe Bene yang berasal dari Korea ini buka cabang di Bandung yaitu di Jl. Ir. H. Djuanda No. 155, Bandung. Kalo waktu itu dari Japati, Aku, Depo, sama Mays naik Bemo Pink Ijo. Ternyata bemo ini memang ngelewatin Jl Ir. H. Djuanda, tapi ga sampe tempat tujuan kami. Yaudin, alhasil kita jalan. Jalan kakiiiiiiii dan akhirnya nemu Caffe Bene ini. Tempatnya lucu, unik, bagus, dan indah (?). Begitu masuk ada beberapa hiasan-hiasan yang semuaaaaa tentang Korea. Tempatnya nyaman. Orang-orang yang datang kesini, rata-rata ya emang mau nyobain Patbingsu atau 팥빙수 yang biasa disebut dengan Es Serut Kacang Merah dari Korea. Isinya bisa macem-macem. Bisa buah-buahan, agar-agar, Jelly, kue beras (tteok), rasa teh hijau, kopi, dan masih banyak lagi. Biasa dijual sama pedagang kaki lima *katanya wiki*. Porsi Patbingsu yang di sajikan di Caffe Bene ini jangan ditanya, banyaaaak ga bakal habis kalo dimakan sendiri. Ga kaget si karena di Korea nya sendiri ada yang sampe tinggi menjulang.

Nah langsung deh kita pesen Patbingsu. Ada beberapa varian rasa yang paling kuinget si rasa Oreo sama rasa spesial piala dunia Choco Devil kalo ga salah. Karena aku sama Depo pada dasarnya ga doyan  buah, dan dalam rangka piala dunia juga (?) yauda kita pesen special piala dunia Choco Devil. Harganya ternyata beda sama Patbingsu yang rasa bukan spesial piala dunia. Choco Devil ini harganya sekitar 72ribu. Sedang yang biasa harganya 60ribu. Yaudin gapapa, kan makannya rame-rame ga sendirian. Paling juga ntar kenyang. Depo melengkapi nongkrong cantique sore itu dengan memesan Garlic Cheese Bread seharga sekitar 39ribu, dan Mays dengan Pancake entahlah (?) seharga 39ribu juga.

Pesenan kami datang. Seperti yang sudah diduga, Patbingsunya banyaaakkkk!! Cukuplah bertiga. Rasanya? Huaaahhh enaaakkk. Maniiss. Coklatnya berasa. Dan Dingiiinnnnn!! Namanya juga es serut. Hati-hati ya yg bergigi sensitif hahaha. Bisa langsung dimakan, bisa nunggu agak cair dulu dikit biar bisa disedot (?) dan gigi ga sakit karena ngunyah es batu. Kacang merah kami temukan di lapisan bawah-bawah. Enak juga. Manis. Enak lah pokoknyaaaa. Saran sih, kalo kesini ya bertiga/ berempat. Kalo kalian kuat si berdua. Karena porsi Patbingsunya banyak hahaha. Kami bertiga aja ga abis. Rasanya Garlic Cheese Breadnya enak. Lebih dominan rasa Garlicnya si kalo kata Depo. Untuk Pancake nya si Mays juga enak. Pokoknya Primadona Patbingsu satu ini tidak mengecewakan.

Huaahhhh… Puas makan Patbingsu. Akhirnya nyobain juga. Hahaha. Sayangnya Caffe Bene ini ga buka cabang di Surabaya T_T. Baru-baru ini Caffe Bene membuka cabang di Vietnam sana. Dan mendatangkan aktor ternama yang juga seorang model Lee Jong Suk! Kampay laah, opening Caffe Bene di Vietnam sono aja ngundang Jongsuk. Kalo buka di Surabaya bakal ngundang sapa ya? Wahahaha. Yang jelas sih belum ada kemungkinan mengingat di Bandung dan kalo gasalah Jakarta juga sudah ada Caffe Bene ini. Jadi selamat berharap semoga terkabul. Amin. Okelah, bai bai semuaaaa see ya on the next updates! ^^

3 komentar:

  1. Seminole Hard Rock Hotel & Casino - Mapyro
    “Our 청주 출장마사지 current 이천 출장샵 layout is a bit outdated but 강원도 출장샵 it definitely beats the layout. The 인천광역 출장안마 hotel's 2,000-square-foot floor plans are much 서울특별 출장샵

    BalasHapus