Senin, 01 September 2014

[My Life Diary] School Food ??

Annyeong nae sarang chingudeul! Oraenmanida! Ketemu lagi nih, setelah beberapa lama cuma ngepos potongan-potongan lagu yang kebetulan ngena di playlist i-t*nes, sekarang saatnya ngepos yang lain. Sebelum masuk kuliah juga tentunya -_-. Ga jauh-jauh kok dari postingan sebelumnya. Yap, Korean Restaurant. Bosen ya? Postingan gitu-gitu aja? Jangan bosen ya chingu, aku kan cuma mau share informasi kkk~ Nah lalu apa resto korea yang bakal di bahas? Yuk, disimak!


Tur kuliner Korea ini dilakukan waktu Aku sama Depo lagi KP di Bandung. Waktu itu kita sempet jalan—jalan ke Jakarta. Lalu kita mengunjungi salah satu pusat perbelanjaan yang ada di Jakarta yaitu Lotte Shopping Avenue. Karena hari itu pas bulan puasa, jadi berbukalah kami disana. Dan tempat makan yang menjadi tempat berbuka kami adalah School Food Bloomingmari – Lotte Shopping Avenue, 3rd Fl, Jl. Prof. Dr. Satrio Kav. 3 - 5, Jakarta, Indonesia. Nah, penasaran kan ini tempat makan apa? Sebenernya aku juga gatau pasti ini tempat makanan apa, sepertinya di tempat makan ini menyediakan beberapa jenis makanan yang semacam “jajanan” bukan makanan yang terlalu berat *kalo salah mohon koreksi*. Macem kimbab (?), sup, mie, salad dan lain-lain aku gatau *haff* salah satunya andalannya adalah Tteokpokki. Yap, penggemar korea mana yang gatau Tteokpokki. Dan memang, tujuan kami ke School Food khusus untuk mencoba Tteokpokki yang konon katanya, menurut sumber yaitu teman kami si Tia, Tteokpokki disana enak. Rasanya mirip di korea sana. Meskipun mahal, tapi sebanding lah. Langsung deh kami cobain.

Ternyata benar! Harganya berkisar 60ribu – 70ribu *agak lupa harganya* tapi isinya lumayan banyak. Waktu itu kami makan bertiga bareng Sita *temen yang kami sambangi di Jakarta* dan tak ketinggalan kakaknya Depo yang ikutan nyobain dikit-dikit. Cukup membuat kenyang untuk ukuran pengisian perut waktu berbuka. Rasanya? Enak!! Tapi pedees pake bangettt!! Hot hot hot!! Dari banyak Tteopokki yang perna ku coba, ini yang paling pedes! Asli! Tapi justru inilah yang menyerupai rasa Tteopokki di Korea sana. Dan bahkan bisa lebih pedes lagi. Wow! Meskipun pedes tapi enak. Gimana dong? Ya lanjut terus wakakakak. Kami disana minumnya air putih yang harganya sekitar 13ribu. Air putih botolan yang kecil ituu. Mungkin yang bikin lumayan kenyang karena kami makan sambil minum karena kepedasan kali ya? Haha tapi asli emang sebanding kook ^^.


Menu lain yang dicoba adalah sejenis kimbab. Disini bilangnya seingetku Bloomingmari, ada macem-macem jenisnya yg aku sendiri lupa aja. Bahkan yang dipesen pun aku lupa namanya *fail*. Porsi yang dipesen waktu itu kalo ga salah porsi personal. Lupa juga harga nya berapaan. Mungkin sekitar 50ribu-200anribu. Lumayan enak rasanya. Buat ganjel perut lumayan, seperti yang uda ku bilang tadi, disini sepertinya menjual makanan semacam “jajanan” yang lumayan buat ganjel perut atau jajan-jajan cantique. Karena itu kita masih laper ya alhasil kami mampir makan lagi ditempat lain. Tapi ya over all, enak koook rasanya, ga aneh. Meskipun harganya lumayan agak mahal juga. Hehehe, so yang penasaran bisa langsung coba!

Sekian dulu deh postinganku, lanjut postingan berikutnya. Bai-bai ^^


Ini bonus tangan gue yang bersatu dengan tangan My Cute Baby Ever Sungmin oppa >.<

credit : tonguepleaser.blogspot.com (School Food's Logo), Depo's Documentaries 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar